Ingin Internet Free? Pakai Antena Kaleng Bekas, Semacam Ini Cara Buatnya!

Dapat nikmati internet cuma-cuma dari rumah sendiri? Keren tuh!

Di banyak tempat telah tersedia sejumlah titik hot titik internet gratis. Akan tapi, tidak perlu repot untuk datang segera ke tempat tersebut, karena kita bisa merasakan layanan internet gratis hal yang demikian langsung dari kos atau rumah sendiri.

Bagaimanakah metode cara internet gratis ini ? Caranya dengan membuat sendiri antena penangkap signal hot spot tidak dipungut bayaran dengan mengaplikasikan kaleng bekas yang dimodifikasi menjadi antena.

Bahan yang diaplikasikan antara lain, kaleng bekas, kabel LAN, kabel USB, USB Wifi, pipa paralon, baut dan sekrup, lakban atau selotip, gunting.

Metode membikin antena internet cuma-cuma dari kaleng bekas betul-betul sederhana,

- Lubangi bagian bawah kaleng sebagai daerah baut dan sekrup untuk penopang antena

- Lubangi komponen samping kaleng sebagai tempat untuk memasukan USB Wifi

- Sambungkan kabel LAN dengan kabel USB dengan metode mengaitkan kabel sesuai dengan warnanya. (amati video panduan di atas untuk jelasnya)

- Buat penopang antena dengan mengaitkan bagian bawah kaleng dengan baut, sekrup dan pipa paralon. (observasi video tutorial di atas untuk jelasnya)

- Kabel LAN yang telah tersambung dengan kabel USB kemudian dirakit dalam kaleng, dengan metode memasukan ujung kabel USB dalam lubang yang sudah diwujudkan di samping kaleng, kemudian bagian ditutup dengan selotip atau lakban.

- Colokkan kabel USB yang dengan USB Wifi di dalam kaleng.

- Kabel LAN disambungkan ke komputer.

- Antena kaleng yang sudah jadi dan tersambung dengan penopang pipa paralon kemudian diletakkan di tempat yang dikehendaki.

- Antena internet free dari kaleng bekas sudah dapat digunakan. Kerja pencarian signal internet gratis dapat dilakukan dengan metode mencari signal yang paling kuat.