Berkeinginan Internet Cuma-cuma? Gunakan Antena Kaleng Bekas, Begini Metode Buatnya!

Dapat nikmati internet gratis dari rumah sendiri? Keren tuh!

Di banyak daerah telah tersedia sejumlah titik hot titik internet tidak dipungut bayaran. Akan tetapi, tidak perlu repot untuk datang segera ke daerah hal yang demikian, sebab kita bisa menikmati layanan internet cuma-cuma hal yang demikian langsung dari kos atau rumah sendiri.

Bagaimanakah metode cara internet gratis ini ? Caranya dengan membuat sendiri antena penangkap signal hot titik cuma-cuma dengan menerapkan kaleng bekas yang dimodifikasi menjadi antena.

Bahan yang digunakan antara lain, kaleng bekas, kabel LAN, kabel USB, USB Wifi, pipa paralon, baut dan sekrup, lakban atau selotip, gunting.

Metode membikin antena internet tidak dipungut bayaran dari kaleng bekas sangat sederhana,

- Lubangi bagian bawah kaleng sebagai tempat baut dan sekrup untuk penopang antena

- Lubangi komponen samping kaleng sebagai daerah untuk memasukan USB Wifi

- Sambungkan kabel LAN dengan kabel USB dengan metode menghubungkan kabel sesuai dengan warnanya. (perhatikan video panduan di atas untuk jelasnya)

- Buat penyangga antena dengan mengaitkan bagian bawah kaleng dengan baut, sekrup dan pipa paralon. (observasi video tutorial di atas untuk jelasnya)

- Kabel LAN yang telah tersambung dengan kabel USB kemudian dirakit dalam kaleng, dengan cara memasukan ujung kabel USB dalam lubang yang telah diciptakan di samping kaleng, kemudian bagian ditutup dengan selotip atau lakban.

- Colokkan kabel USB yang dengan USB Wifi di dalam kaleng.

- Kabel LAN disambungkan ke komputer.

- Antena kaleng yang telah jadi dan tersambung dengan penyangga pipa paralon kemudian diletakkan di tempat yang dikehendaki.

- Antena internet cuma-cuma dari kaleng bekas telah dapat diaplikasikan. Proses pencarian signal internet cuma-cuma bisa dijalankan dengan cara mencari signal yang paling kuat.